Selasa, 19 Mei 2009

apes...

seri ke 4 yang berlangsung di sirkuit LeMans prancis minggu kemarin membawa kenangan buruk di musim 2009 ini.. ibarat kata saya sudah jatuh masih tertimpa tangga... :(

di awali start di posisi 4 dengan race yang basah selepas start seperti biasa saya mencoba merangsek maju keposisi terdepan.. pada awal race saya merasa terjadi masalah pada motor saya pucaknya di lap ke 4 saya merasa motor saya menjadi pelan dan tidak kompetitif dengan rival-rival saya.. akhirnya saya memutuskan untuk mengganti motor lebih dulu..hal ini saya lakukan dengan alasan hujan sudah reda dan aspal di sirkuit sudah sedikit mengering sehingga tidak ada salahnya saya memutuskan untuk mengganti motor dengan ban slik yang pas untuk trek kering.
Tapi dari sini sumber dari bencana selepas pit setelah beberapa saat setelah mengganti motor saya terjatuh di tikungan sirkuit yang masih basah lagi pula ban yang saya gunakan belum pas suhunya karna saya terburu-buru sehingga tidak ada waktu untuk memanaskan ban..
dengan motor yang sedikit rusak dengan berjalan pelan saya masuk kembali ke pit untuk mengganti motor dengan spek basah..musibah terjadi lagi pada saat memasuki pitline untuk mengganti motor saya tidak mengaktifkan limiter sehingga saya terkena pinalti..
setelah kembali di lintasan saya mengambil keputusan untuk kembali mengganti motor dengan spek kering,,tapi semua terlambat bendera finish terlanjur di kibarkan dan lorenzo keluar sebagai pemenang seri ini dengan selisih tertinggal 2 lap di belakangnya saya berada di posisi paling buncit dan tidak mendapat poin..hal ini mempengaruhi posisi saya di klasemen sementara pembalap..posisi saya melorot di posisi 2 dengan65 poin tertinggal 1 poin dengan lorenzo yang sudah mengumpulkan 66 point..dan dengan jumlah 65 point ini setara dengan point yang di kumpulkan oleh rival saya casey stoner..

Apes... Apes... :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar